I. WONG URIP NGERTI URIPE.......II. WONG URIP ISO MATI SAKJRONING URIP.......III. WONG URIP ISO MBALIK NANG SING GAWE URIP

Minggu, 12 Desember 2010

WONG URIP NGERTI URIPE



Kematian bukanlah akhir dari kehidupan,
juga bukan awal dari kehidupan yang sebenarnya
_______________________________________


Maaf, kalau judul tulisan saya diatas terasa aneh dan membingungkan karena keluar dari yang pemahaman umum yang selama ini dianggap benar.
Kalau : ‘Kematian bukanlah akhir dari kehidupan’, memang sudah merupakan pendapat umum, bahwa setelah kematian masih ada kehidupan lagi, yaitu kehidupan akhirat.
Tapi kalau: 'juga bukanlah awal dari kehidupan yang sebenarnya', menurut pendapat umumnya hal ini terasa aneh, membingungkan bahkan tidak benar.


"......... .Dan tidak ada yang disesatkan kecuali orang-orang yang fasik"
"(Mereka itu adalah) orang-orang yang mengurai perjanjian Allah sesudah oerjanjian itu diikat teguh, dan selalu memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan terus menerus membuat kerusakan di muka bumi.Mereka itulah al-khasirun (orang-orang yang rugi)"

" Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah meng hidup kan kamu, kemudian kamu di mati kan dan di hidup kan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan? " (Al Baqarah 2: 26-28)

"Sesungguhnya orang-orang kafir diserukan kepada mereka: "Sesungguhnya kebencian lebih besar daripada kebencianmu kepada dirimu sendiri karena kamu diseru untuk beriman lalu kamu kafir"
" Mereka menjawab: "Ya Tuhan kami Engkau telah me mati kan kami dua kali dan telah meng hidup kan kami dua kali (pula), lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka adakah sesuatu jalan (bagi kami) untuk keluar (dari neraka)? " (Al Mu'min 40: 10-11)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar